PANTAI GOA CHINA


Pantai Goa China, sebuah pantai dengan fenomena alam yang masih alami dan membuat setiap orang yang melihatnya terpesona. Pantai ini terletak di kawasan Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini terbentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Wow, lumayan panjang juga !. pantai ini pertama kali ditemukan oleh pertapa China pada tahun 1950. Sudah lama juga ya pantai ini ditemukan…! Sayangnya baru tahun 2007 Pantai Goa China dipublikasikan ke publik.

Pantai unik nan indah ini sekarang sudah menjadi tempat wisata yang banyak disinggahi oleh wisatawan. Para wisatawan ini sangat kagum melihat keindahan alam yang ada di sekitar Pantai . Begitu alami dan belum tercemar oleh sampah, ini disebabkan pantai ini belum begitu popular. Sayang, untuk saat ini para wisatawan masih belum boleh untuk merasakan segarnya air pantai ini karena arus bawah laut yang sangat deras. Di pantai Goa china yang masih alami, garis pantainya juga beragam, ada yang berpasir putih, ada karang yang dangkal dan ada pula yang curam.

Bila kita hendak kesana dari pusat kota Malang, pertama kita menuju Desa Turen kemudian kita ambil arah Desa Sumber Manjing Wetan. Hampir sepertiga perjalanan menuju Sumber manjing kita akan disuguhi pemandangan gunung kapur nan molek utamanya disepanjang tanjakan desa druju, Selepas dari Sumber Manjing kita menuju Desa Sitiarjo. Dari sinilah kita bisa memilih jalur, pertama jalur yang melalui perkampungan desa Bajul mati, namun jalan disini agak terjal dan sempit, jalur kedua melalui desa Sendang Biru, ini merupakan jalur utama yang relatif nyaman dengan jalan yang beraspal mulus, sesampai di desa Sendang Biru kita ambil jalur ke kanan, Sama Menuju Desa Bajul Mati. Hingga akhirnya kita sampai dipertigaan menuju pantai, maka sampailah kita di pantai Goa China.

Untuk bisa masuk ke pantai ini, kita harus membeli tiket dahulu. Harga tiketnya relatif murah kok hanya 3000 rupiah. Ternyata untuk menikmati pemandangan yang indah dan menyegarkan pikiran, tidak perlu biaya yang mahal ya…?

9 pemikiran pada “PANTAI GOA CHINA

  1. Saya n tman2 da k stu ,
    Bgus skali byk tumbuh karang d skitar bibir pantai, tpi syank gua chinax agak mnyeramkan, qta ga smpai msuk ke dalam,,

    • @bee..>>> ok, pantainya emang bagus, pemandangannya jga indah…, pasti seru klo sama tmen”…
      mkacii iia udda ngunjungin blognya sekar…

    • @ Ilham S.S >> hehehe…, iia bener banget…!! pasti asyik tu, pa lagi klo sama temen” rame: ksana…, wah bakalan jadi moment yang takkan terlupakan !! :D
      eh iyya, mkacii udda ngunjungin blognya Sekar…:)

  2. Belum lama sekitar seminggu lalu saya ke pantai goa cina bersama keluarga…,bener…keindahannya..,airnya yang amat jernih…biru…terkena sinar matahari….,seandainya pantai ini di kembangkan,dikelola dengan baik,misalnya akses jalan di hotmix serta diperluas….(saat ini batu kapur berserakan dijalan..)seakan jalan sempit yang amat tidak menarik……..begitu sampai di ujung pantai dan terlihat….wow……..very-very beautiful…….bersinar berwarna biru…….seakan saya terkagum terdiam….indah sekali…sama dengan kekaguman keluarga yang saya bawa kesana……

    sayang hanya beberapa warung yang berdagang minuman dan mie rebus…kami batal makan ikan bakar setelah berenang……sayang sekali……..semoga pemerintah segera menjadikan kawasan pantai goa cina go public dan menjadi devisa pemda setempat………….

    • @ Kak Antok >> ya, sebenarnya pantai goa cina itu bagus banget untuk dijadikan tempat wisata. sayangnya pemerintah daerah kurang memperhatikan dan juga karena letak pantai yang begitu jauh sekaligus banyak orang yang belum tahu pantai tersebut, pantai jadi sepi dan itu juga faktor mengapa hanya beberapa pedagang saja yang berjualan disitu.

      trim’s kak ceritanya, mkacii udda mengunjungi blognya sekar…:D

    • maaaaaf banget ya..
      sekar nggak balas komment kamu dari dulu..
      udah jadul banget deh kayaknya kalo sekar jawab sekarang, pasti kamu udah tau jawabannya sendiri.. :(
      makasi udah mau singgah di blog sekar :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s