Ternyata BudAYa MUdiK haNya AdA di “IndOnesIA”

Budaya mudik mungkin sudah tidak asing di telinga kita, khususnya di lebaran Idul Fitri, orang – orang pada sibuk untuk mudik. Mereka sangat antusias sekali melakukan perjalanan menuju desa asal atau tanah kelahirannya.Mereka meluapkan rasa rindu terhadap keluarga, kerabat, teman bahkan guru maupun ustadz yang ada di desa mereka.

Keinginan untuk bertemu dan bermaaf – maafan ria adalah sebuah fenomena khas negara kita tercinta Indonesia. Coba kita tengok di Jazirah Arab yang merupakan asal agama islam sendiri, ternyata Idul Fitri adalah hari yang biasa dimana tidak ada budaya hala bihalal maupun mudik seperti yang terjadi di Negara kita ini.

So …Indonesia adalah negara yang suka bersaudara, Wah bangga dong jadi Generasi Muda Indonesia ! jadi Indonesia bukanlah Negara teroris seperti yang orang katakana saat ini dan kita termasuk orang yang suka bersaudara ! Kata Bukhori dan Muslim mempererat persaudaraan itu adalah salah satu syarat untuk masuk surga. Ininih Haditsnya…! Baca sendiri ya.!

Hadist Buhari muslim

Tidaklah masuk surga bagi orang yang memutus tali persaudaraan

5 thoughts on “Ternyata BudAYa MUdiK haNya AdA di “IndOnesIA”

  1. Kalau menurut saya mudik juga bikin ribet kak?…nyusahin banyak orang..he..he..he. (Mungkin saya belum pernah merasakann nikmatnya mudik karena selama ini tinggal berdekatan dengan semua saudara).

    • @ mahda 7c : lain waktu, coba dech kamu ngajak ayah atau saudara kamu buat mudik ke rumah kenalan ayah atau saudara yang jauh dari rumah kita, biar bisa merasakan nikmatnya mudik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s